Mengenal Legenda Fashion Karl Lagerfeld

Dunia fashion international tengah berduka. Perancang fashion kenamaan, Karl Otto Lagerfeldt meninggal dunia pada 19 Fabruari 2019 kemarin. Meninggalkan banyak karya, kolaborasi dan kesan mendalam. Sejumlah artis dan rekan sesama desainer memberikan ucapana duka. Dalam karir fashionnya memang ada sisi negatifnya. Namun ada juga sisi positifnya yuk kita mengenal legenda Fashion Karl Lagerfeld

Yuk mengenal legenda fashion Karl Lagerfeld

Mengenal-Legenda-Fashion-Karl-Lagerfeld2

Tidak bergantung pada orang tua

Karl lahir pada 10 September 1933 di Hamburg. Ia lahir dari pasangan Otto Lagerfeld dan Elizabetzh Bahlmann. Ayahnya adalah pemilik perusahaan produsen dan pengimpor susu evaporasi. Sementara ibunya adalah penjual pakaian dalam dari Berlin, Jerman ketika bertemu ayahnya. Karl menyelesaikan sekolah di Lycee Montaigne di Paris. Di situ, ia mengambil jurusan menggambar dan sejarah. Legenda fashion Karl Lagerfeld

Pada tahun 1955, ia ikuti kompetisi desain antel yang disponsori oleh International Wool Secretariat saat usianya masih 16 tahun. Ia menang dan memulai pertemanaan dengan Yves Saint Laurent. Tak lama, ia disewa leh Pierre Balmain sebagai assiten dan magang selama tiga tahun.

Setia

Pada 1965, ia bergabung dengan merek Fendi. Ia pun mulai memodernisasi lini pakaian dengan bulu yang dimiliki perusahaan tersebut. Poala pikirnya yang inovatif mampu membawa terbosan baru. Legenda fashion Karl Lagerfeld Dan hingga masa terakhirnya, ia masih berkarya disana. Dimana menunjukan sebuah loyalitas yang belum tentu dimiliki semua orang bukan?

Sosok yang humble

Selain fendi, Karl turut bersumbangsih pada merek Chanel. Pada saat bergabung, Chanel sempat disebut-sebut sebagai merek yang hampir mati arena satu dekade sebelumnya. Coco Chanel meninggal. Legenda fashion Karl Lagerfeldt. Perusahaan itu hidup lagi dan lini pakaian siap pakai mereka sukses di pasaran. Setahun setelah berkarir di Chanel, laki-laki yang identik dengan busana hitam putih ini baru memulai mereknya sendiri. Merek itu dengan namanya sendiri Karl Lagerfeld.

Bergeulut di fotografi dan film pendek

Mengenal-Legenda-Fashion-Karl-Lagerfeld3

Bukan hanya pintar mendesain busana saja. Karl adalah sosok yang kreatif terus belajar. Dunia fotografi dan film pendek. Haisl fotonya sudah terpampang di sejumlah cover majalah dunia. Untuk produksi iklan Chanel pun, ia sering sekali terlibat langsung ketimbang memasrahkan begitu saja pada tim tertentu.